Kamis, 07 November 2013

Cara Menggunakan Odinatrix

Sobat mungkin pernah mengalami hal semacam ini. Ketika sobat ingin me-update firmware terbaru namun belum keluar dalam versi OTA. Sahingga sobat mendownload sendiri file firmware tersebut melalui samobile. Namun file yang sobat download ternyata merupakan One package alias hanya satu file saja, sehingga tidak bisa di flash menggunakan Odin. Saya sendiri pun pernah mengalaminya, berulang-ulang saya mencoba flash Galaxy young saya dengan Odin, namun alhasil failed!
 Berhari – hari saya browsing untuk mencari yahu tentang hal ini, dan akhirnya saya menemukan jawabannya. Ya, menggunakan sebuah aplikasi yang bernama odinatrix, file yang hanya one package berubah menjadi beberapa file yang siap di flash menggunakan odin.
  Caranya-pun sanagat mudah. Liht dulu screen shoot-nya di bawah ini : 

  Ya, apliaksinya memanfaatkan cmd untuk memisah-misah file. 
Caranya sebagai berikut :

  1.  Download Odinatrix 
  2.  Extract zip Odinatrix
  3. Masukan file firmware yang sudah anda download di folder odinatrix 
  4.  Double klik runme.bat 
  5.  Anda akan masuk jendela cmd seperti di atas, tekan tombol “a” 
  6.  Tekan tombol “a” jika diminta 
  7. Tunggu hingga selsesai, menurut pengalaman saya sendiri, ini memakan waktu yang agak lama 
  8.  File hasil akan berada di folder output
Dalam folder output terdapat 3 file, yaitu file CSC, file MODEM dan file PDA.
Anda dapat mendownload file odinatrix melalui web berikut : 
http://slazhpardede.wordpress.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar